search


  • Web
  • lejonggg
  • Powered By Blogger

    Kamis, 19 April 2012

    stand up comedy

    Yeahahahhaa... Ini nih salah satu cita-cita gue. Jadi seorang comic yg bisa ngebacot sana-sini sambil joget2 di atas panggung open mic.

    Astaga, sumpeh yaw, jadi comic itu mamacu adrenalin banget. Asli. Gue pengen banget itu. Kan gampang yah, cuma ngasih bumbu komedi di tiap bacotan kita. Dan biasanya sih, yg diomongin itu kehidupan sehari-hari. Yak! Sehari-hari. Bukan pas 3 kali puasa 3 kali lebaran.

    Cuma, modal utama jadi comic itu ya PD. atau yg biasa orang bilang Percaya Dukun. Bukan bukan. Percaya Diri. Jangan gugup. Emang sih, malu juga kalo lo udah bacot gak jelas tapi hasilnya? ............ Garing. Atau gak lucu. Itu buat lo jadi gak percaya diri lagi.

    Disini, gue mau ngsih sedikit contoh stand up comedy. Cekidot

    Judul : kehidupan sehari hari.
    Comic : lejonggg

    Assalamualikumwarahmatullahi wabarakatuh (harus dimulai dengan salam biar allah swt memberi kita jalan buat nge-stand up)

    Gue mau cerita waktu gue pas lagi di jalan umum. Itu waktu itu gue lagi bawa motor, dan kebetulan berhenti di lampu merah. Disitu gue liat ada motor. Motor bebek, kecil. Tapi kalo lo liat ke blakangnya, ada box gede banget di balakangnya. Gue heran banget itu pas ngeliat tuh box. Gue ngerasa, itu box, isinya motor cadangan. Iye, gue ngerasa gitu. Jadi. Kalo motornya mogok, dia tinggal buka boxnya doang terus ngambil motor cadangan yg ada di dalam boxnya itu. Tapi, Di motor cadangannya itu ada box lagi. isinya motor cadangan lagi. Mogok lagi. Keluarin lagi. Ada box lagi. Mogok lagi. Gitu ampe seterusnya.

    Ada lagi. Gue paling males banget kalo liat anak kecil lagi nangis. Itu rasanya gue mau nyumpelin kolor dia di bolongan idungnya. Berisik banget, apalagi yg di tangisin cuma hal sepele doang. Seperti nunjuk2 mas mainan. Pas emaknya kesana ama dia. Maknya nanya "mau mainan apa nak?" Anaknya malah nangis tambah keras. Ampe tuh ingus membanjiri seluruh kota, hingga akhirnya negara api menyerang. Eh, sorry. Terbawa suasana. Karna heran, maknya tanya "kok nangis tambah keras?" Dia cuma nunjuk2 doang. Di tanya lagi "iya, mau yg mana nak?" Tambah keras lagi suaranya. Pas nangisnya udah redahan, di tanya "mau yg mana nak?" Dengan muka polos dan ingus yg masih kegantung dia menjawab "aku mau masnya, buka mainannya :3" seketika, emaknya langsung mati nungging. Jujur. Males banget gue denger anak kecil nangis. Bukan apa, cuma berisik banget. Apalagi pas dia angkot, nangisnya menggema banget. Sakit telinga penumpang. Ampe congek gue keluar dari mulut.


    Imungkin itu saja, wassalamualikum warahmatulahi wabaraktuh. *prok prok prok*

    Dan ini. Gue copas dari salah satu blog.

    Fenomena aneh di kampus

    saya akan coba bercerita ala kata-kata lucu stand up comedy mengenai hal yang aneh di kampus  walaupun saya  tidak pernah makan bangku kuliah, pastinya coba siapa yang pernah makan bangku kuliah..hehe. kenapa menggunakan istilah yang tidak diterima oleh logika manusia..makanya sekarang banyak anak-anak kuliahan yang mengaku orang intelek berpikiran maju tapi malah menggunakan ototnya atau berbuat kekerasan untuk menyelesaikan masalah..banyak kan sekarang mahasiswa tawuran. itu kenapa ya? karena makan bangku kuliah itu makanya dia jadi menggunakan ototnya karena pikirannya sudah keras seperti bangku…haha. Masih fenomena keanehan terjadi di dunia kampus ini

    pertama coba anda tanyakan diri sendiri apa arti nama mahasiswa menurut mba WIKI nama panjangya WIKIPEDIAWATI salah satu cucunya Mbah Google haha..(www.wikipwedia.com)  saya manggilnya Mba WIKI..menurut mba WIKI Mahasiswa adalah orang yang belajar di sebuah perguruan tinggi atau universitas. tapi saya suka heran kenapa di kampus ada sebutan Mahasiswi atau mahasiswa Wanita sedangkan untuk laki-laki itu tidak di beri sebutan. saya sebagai seorang laki-laki normal tentunya merasa di diskriminasi dong...heheh Sekarang anda saya Tanya kalau sebutan untuk mahasiswa laki-laki apa? kalau wanita jelas tadi udah disebutkan, MAHASISWI mahasiswa wanita sekarang kalau laki-laki apa tidak ada? dan yang saya tahu untuk laki-laki itu disebutnya juga MAHASISWA..Wanita jelas dan pas dengan kata MAHASISWI karena dibelakang da huruf WI bisa dipanjangkan dengan WANITA kalau MAHASIWA untuk laki-laki huruf WA nya itu tidak bisa diartikan laki-laki. masa mau jadi waki-waki? itu malah jadi lagunya Shakira. samena-mena E E… Waki-waki  E E..  dan yang lebih gila lagi huruf WA di kata mahasiswa itu bisa diartikan WARIA..haha coba sekarng siapa yang mau dipanggil MAHASISWA kalau artinya seperti itu kalau aku mah ogah. eke kan laki-laki normal bok…hahaha..

    Kedua banyak dosen selalu memberikan image bahwa dosen itu selalu orang yang tinggi di kelas dan mahasiswa adalah bawahan. Makanya banyak dosen yang cara mengajarnya seperti di taktor dan selalu mengancam.. awas nanti kamu tidak saya luluskan… kenapa coba menggunakan kata-kata seperti itu. Memangnya ga ada kata-kata yang lebih bagus.. itu kan secara langsung sudah mengajarkan anak didiknya untuk suka mengancam.. dan  dari situ makanya sekarang banyak anak muda yang suka makan Sambal TRANCAM agar merekan tidak TRANCAM…hahaha…

    Ketiga banyak mahasiswi yang mencampuradukan Urusan kuliah dengan pribadi… apa lagi sekarang banyak Virus GALAU yang sudah menjamur.. ada masalah dengan cowoknya galau ada masalah dengan ceweknya galau… buat apa coba..memangnya kalau galau kuliah bisa lulus bisa dapat IPK yang bagus… pengalaman di kampus dulu banyak mahasiswa terutama cewek itu banyak yang suka merenung, sedih, menangis,… saat ditanya hatiku sedang galau… wah berarti pacar kamu jual air minum ya… ko tahu.. ya kerena pacarmu telah menggalaukan hatimu..haha.. kenapa coba ga berpikir kedepan cari pasangan itu mudah Men jangan kuatir karena Allah telah membuat manusia berpasang-pasangan…

    ++++++

    Itu contoh dari stand up comedy. Gak susah. Tapi gak gampang. Oh iya. Comic favorit gue itu. Adjis, ajis, ama raditya dika. Gue sih belum pernha liat alitt susanto ama arif muhammad nge-stand up. Jadi belom tau

    Sekian tentang stand up. Bye~

    2 komentar:

    1. keren and gokil, kak :D moga aja kesampaian kayak kak raditya dika. Di tunggu post-an lainnya

      BalasHapus
    2. amin amin. makasih udah mampir yak :D oke, siap posting lagi nih..

      BalasHapus