search


  • Web
  • lejonggg
  • Powered By Blogger

    Senin, 02 April 2012

    oh indonesiaku

    Indonesia raya. Merdeka merdeka. Tanah ku negeri ku yang kucinta.
    Indonesia raya. Merdeka merdeka. Hiduplah indonesia raya.

    Itu sepenggal lirik dari lagu kebangsaan negara gue, dan lo juga kali ya? Ahakahakahak..

    Gue mau ngeshare cerita tentang negara gue ini. Negara domokratis dan penuh hukum.

    Gue sebenarnya kasihan dan mungkin agak nyesel lahir disini. (Maaf) ⌣́_⌣̀ bukannya gue mau ngejatohin negara ini. Tapi ya, this is the fact. Indonesia itu negara yang menyedihkan.

    Gue itu sedih ama orang2 yg demo. Terutama mahasiswa, dan gue mau bahas tentang demo baru2 ini. Demo BBM.

    Gue cuma mau bilang, apa iya kalian tau tentang pembuatan bbm sampai-sampai kalian berdemo ria hingga anarkis hanya karna naiknya beberapa rupiah harga bbm di indonesia? Apa kalian tau, berapa uang yang harus negara keluarkan untuk membuat bbm? Apa kalian tau? Hah? Tidak kan?

    Gue pernah baca di BBM gue (blackberry messenger) ada yg ngebrokes tentang cara pembuatan bbm yang begitu mahalnya. Dan gue sih stuju stuju aje harga bbm itu naik, because, dana yang mereka keluarkan untuk mengolah bbm di perusahaan milik negara lain yg ada di indonesia itu sangat sangat mahal. Triliunan malah..

    Kenapa gue bilang "perusahaan milik negara lain yang ada di indonesia" ya, emang bener. Perusahaan pertambangan minyak di indonesia itu semua milik negara lain. Chervron dll. Dan jika pertamina mau membeli perusahaan tersebut, harus punya duit yang banyak cuy, gak sedikit. Gak seperti harga jajanan gorengan yg lo beli dikantin sekolahan.

    Bayangin aja utang indonesia dinegara lain itu berapa banyak. Mana sanggup indonesia membeli sebuah perusahaan pertambangan minyak ternama.

    Gue cuma mau bilang, harga bbm sebenernya itu. Yang ideal. Dan gak ngebuat rugi pemerintah yaitu Rp.11.000/liter. Tapi karna pemerintah tau, negara ini banyak rakyat tak mampu. Mereka harus membuat harga bbm itu semurah mungkin, agar rakyat tak mampu pun dapat membelinya.

    Kita ini sudah terlalu dimanjakan dengan pemerintah, tapi kita masih aja selalu nyalahin pemerintah. Apa kalian tidak kasihan? Kasihanilah pemerintah yg jujur. Bukan tukang korup (itumah adek bayi gue juga tau)

    Kasihan pemerintah. Berbuat sedikit kesalahan, demo dimana-mana. Mereka jadi bingung harus berbuat apa, mereka jadi merasa serba salah. Mending juga yg demo itu selalu ngikutin peraturan pemerintah. Nah ini? Hanya beberapa warga yang WARAS yg mengikuti peraturan pemerintah. Dan mereka yg waras-waras inilah yg wajib berdemo. Bukan warga GILA, yang suka ngelanggar peraturan pemerintah tapi sering demo kesalahan sedikit dari pemerintah.

    Contoh aje, gue pernah liat gambar mobil yg parkir di sebrang jalan. Padahal udah ada rambu P dan dicoret disitu. Artinya dilarang parkir. Apa iya? Warga seperti harus berdemo? Tidak. Sangat tidak pantas.

    Gue permudah deh. Apa warga yang berdemo itu udah menjalankan kewajibannya sebelum menuntut haknya? Hah? Negara ini memang negara kacau.

    Demo itu tidak dilarang & dilindungi U.U, bahkan wajib hukumnya, namun bila demo sudah anarkis & merusak. Apa iya boleh dilanjut?

    Jadilah warga negera yang smart, jangan terlihat bodoh dimata negara lain hanya karna gerakan rakyat yg bego-bego itu.

    Sekian bacotan gue tentang negara tercinta gue ini. Indonesia. Bye~

    1 komentar:

    1. lejonggggggg >,<
      gue setuju ama elo >,<
      boleh gue tambahin gak bloke g gue? fufufufufuffu~

      BalasHapus